Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ada Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun di TMII


Ada Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun di TMII
TRIBUN JAKARTA/ERI KOMAR SINAGAaga
Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun, di Anjungan Sumatera Utara, TMII, Sabtu (28/4/2012). 
JAKARTA - Kebudayaan di Sumatera Utara tak melulu berasal dari suku Batak Toba. Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun di Anjungan Sumatera Utara, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (28/4/2012), ingin menegaskan bahwa Simalungun juga punya budaya besar.

"Budaya Simalungun merupakan bagian dari budaya yang ada di Sumatera Utara," ujar Joe Frizer Sipayung, Sekretaris DPP EHAMSI (Etah Ham Mambangun Simalungun), selaku panitia acara.

"Kami ingin menunjukkan identitas Simalungun melalui acara budaya ini," timpal, Erwin Sumbayak, Sekjen DPD Ehamsi Jabodetabek.

Dalam acara ini, bakal dipertontonkan tarian khas Simalungun Tor-tor, Dihar (pencak silat), taur-taur, pameran lukisan, pameran pakaian adat (hiou/ulos), hingga pameran aksesoris.
"Acara ini untuk membangkitkan minat muda-mudi Simalungun mengenal budaya Simalungun," imbuh Joe Sipayung.

Joe mejelaskan, acara ini tak sebatas pagelaran. Ehamsi selanjutnya bakal memberikan bantuan sosial, pendidikan, dan kesehatan untuk memberdayakan masyarakat Simalungun secara khusus.
Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh-tokoh Simalungun, baik dari Sumatera Utara maupun yang ada di Jakarta. (*)Editor: Yaspen Martinus  |  Sumber: Tribun Jakart

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments